3 Alasan Penting Kenapa Bisnis Jual Gamis Berpeluang Go Internasional

Ingin memulai bisnis di bidang fashion? Kenapa tidak jual gamis syari saja?

Coba Anda lihat tren fashion belakangan, ada banyak sekali toko online dan butik ternama mulai menelurkan koleksi gamis terbaiknya, kan? Ya, tren modest wear sedang menjamur di tanah air. Dalam dua tahun belakangan banyak sekali pagelaran fashion yang diselenggarakan di berbagai kota. Selain itu, kemunculan perancang busana muslim muda membawa warna baru dalam dunia fashion. Lihat saja Dian Pelangi, Anniesa Hasibuan, Jenahara dan masih banyak lagi. Mereka merupakan kiblat fashion di tanah air dan sudah melalang buana di dunia Internasional.

Nyatanya, ada beberapa alasan penting kenapa bisnis jual gamis harus Anda coba. Tidak hanya sekedar berkahnya saja, tapi dalam waktu dekat, item fashion khusus wanita muslim ini akan mendunia.

Kenapa Anda Harus Coba Menjadi Penjual Gamis Syari?

Target Konsumen Besar

Meskipun target konsumen Anda hanya wanita, namun jangan salah! Wanita sudah pasti menjadi sasaran empuk sebagai target bisnis. Kecenderungan wanita yang menyukai keindahan membuat mereka rela menggelontorkan uang demi mengikuti tren fashion terbaru.

Munculnya wanita muda penganut hijaber tidak akan menutup peluang dalam berbisnis. Justru, gamis tahun ini adalah yang paling dilirik. Dilansir dari situs resmi Kepenperin.go.id, ada lebih dari 20 juta wanita Indonesia yang mengenakan hijab di kehidupan sehari-harinya. Belum lagi pangsa wanita yang memakai kerudung di musim-musim tertentu, sudah pasti bisnis Anda akan ramai.

Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) tahun 2015 saja sudah mampu menembus pasar ASEAN dan tahun 2020 mendatang, ditargetkan pasar akan meluas ke seluruh Asia. Untuk lima tahun kedepan, target industri ini bisa menembus ke era global. Seperti yang pernah diucapkan oleh ketua APPMI, Taruna K. Kusmayadi dalam acara Islamic Fashion Fair (IIFF) 2012 lalu.

Tren Gamis Sekarang lebih Dinamis

Laporan Liputan6 (06/03), Indonesia sudah menerobos pasar Timur Tengah, termasuk Turki, Uni Emirat Arab, Saudi Arabia dan Nigeria. Negara-negara ini sampai sekarang menjadi konsumen tetap yang mengambil produk lokal ala Indonesia. Hal ini juga dikarenakan model gamis yang lebih dinamis dari sebelumnya.

Seperti acara Muffest yang digelar tahun ini yang fokus pada koleksi ready to wear. Konsep busana ini lebih menonjolkan ke arah yang lebih sederhana, mudah dipakai dan tidak ribet. Tujuan dari konsep ini yaitu memenuhi permintaan masyarakat urban yang menginginkan busana yang simple dan tidak menyita waktu. Sementara itu, empat tren yang mendominasi acara ini antara lain:

  • Archean– model baju yang lebih menekankan pada keindahan tekstur dan potongan baju asimetris.
  • Vigllant- merupakan paduan unsur alam dan juga elemen lokal sehingga gamis nampak lebih ramah dipandang.
  • Cryptic- jenis koleksi model baju yang memberikan kesan misterius, dramatis dan juga eksperimental. Untuk Anda yang berani bisa mencoba koleksi jenis ini.
  • Digitarian– koleksi ini lebih banyak mengusung tema retro, ilusi optik dan warna-warna vintage.

Tidak Kenal Musim3 Alasan Penting Kenapa Bisnis Jual Gamis Berpeluang Go Internasional

Untuk beberapa alasan, tren baju memang silih berganti. Akan tetapi, bisnis jual gamis bukan lagi item musiman yang hanya dipakai saat lebaran dan acara keagamaan saja. Hal ini terbukti semakin banyaknya remaja putri dan wanita dewasa yang beralih ke modest wear. Apa lagi hijab merupakan kebutuhan mutlak wanita muslimah, sehingga dipastikan omset Anda tidak turun. Selain itu, menjual baju gamis bisa diperluas konsumennya hingga ke luar negeri. Apa lagi sekarang banyak sekali marketplace dan teknik jualan online yang bisa dicoba. Sudah pasti cepat untung.

Nah, melihat faktor-faktor menguntungkan dalam bisnis jual gamis di atas, tentunya sangat disayangkan kalau tidak dicoba. Apa lagi kalau Anda masih ragu-ragu saja. Jangan menyesal nantinya!

3 Alasan Penting Kenapa Bisnis Jual Gamis Berpeluang Go Internasional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *