3 Prinsip Penting Saat Memutuskan Membuka Bisnis Jual Baju Gamis

Yakin tidak tergoda mencoba jual baju gamis? Belakangan tren baju gamis semakin marak, lho! Bahkan pasar Indonesia sudah merambah sampai timur tengah dan diprediksi tahun 2025 mendatang, fashion muslim Indonesia akan pesat dan menembus pasar internasional.3 Prinsip Penting Saat Memutuskan Membuka Bisnis Jual Baju Gamis

Ada beberapa alasan penting kenapa jualan baju gamis mendatangkan untung besar. Diantaranya pertumbuhan pemeluk agama Islam yang begitu pesat belakangan, plus anak muda yang beralih tren ke busana modest wear. Sepertinya kita memang harus berterimakasih kepada selebgram yang senang bereksperimen padu-pada baju gamis, sehingga baju seperti ini tidak lagi dianggap kuno oleh anak muda.

Nah, meskipun baju gamis ini memiliki progres cemerlang, ada beberapa hal yang wajib diperhatikan supaya gamis Anda selalu mengalami kenaikan penjualan. Kiat-kiat berikut sudah pasti menjadi dasar utama yang harus Anda kuasai.

3 Prinsip Yang Harus Dikuasai Bagi Penjual Baju Gamis Pemula

Cari Peluang Usaha Dari Merk Terkenal

Beberapa merk besar seperti Ranti menawarkan peluang bisnis yang menggiurkan, misalnya dengan menjadi distributor, agen, independent store, local department store atau join operation. Merk besar sekelas Ranti ini memiliki sistem yang sudah rapi dan bisa Anda jadikan patokan dalam memulai penjajalan bisnis jual baju gamis.

Beberapa fasilitas yang ditawarkan antara lain branding image yang sudah besar. Anda tidak lagi harus bersusah payah membangun merk sampai besar untuk mendulang keuntungan. Hanya bergabung dengan merk besar keuntungan maksimal bisa didapatkan dengan cara seminimal mungkin.

Selain itu, mereka memberikan training, katalog produk, program promo serta material promosi yang nantinya membantu Anda dalam berbisnis. Nah, kalau Anda masih awam, lebih baik Anda mencoba berkembang dan bekerjasama dengan merk terkenal. Selain tidak takut rugi besar, Anda bisa belajar.

Siapkan Toko Online

Kalau ingin sukses di bisnis jual baju gamis, Anda harus memulai membuka toko online. Toko online ini nantinya akan membuka target konsumen yang lebih besar. Selain itu, cobalah untuk mengelola website Anda dengan SEO dan memasarkan produk di jejaring sosial. Cara ini dikenal paling ampuh dan hemat dalam menjaring konsumen. Selain itu, dengan memiliki toko online, usaha Anda akan terlihat profesional. Ini juga akan memudahkan pembeli mencari produk unggulan tanpa harus repot datang ke toko. Jaman sekarang dituntut lebih fleksibel dan hemat waktu, sehingga toko online dianggap sebagai cara efektif.

Namun demikian, saat sudah membuat toko online, pastikan Anda juga menyiapkan menejemen dan fitur lengkap, mulai dari customer service, sistem pembelian yang simple dan detail produk yang lengkap. Membuka toko online sama saja dengan membangun image layanan Anda untuk menarik kepercayaan konsumen supaya ke depan menjadi pelanggan tetap.

Siapkan Lokasi

Selain toko online, lokasi real juga penting. Ada baiknya Anda memiliki toko fisik yang nantinya bisa mendongkrak popularitas Anda sebagai penjual baju gamis. Dalam dunia bisnis, meskipun online itu sangat mudah akan tetapi rentan dengan penipuan. Karena itu agar Anda dikenal sebagai pengusaha baju gamis yang profesional, Anda harus memiliki lokasi yang menyediakan barang secara real. Jadi kalau ada konsumen yang ingin melihat baju secara langsung, mereka bisa datang ke tempat Anda. Selain itu, cara ini juga merupakan bagian dari branding image yang harus Anda lakukan.

Negosiasikan pula teknis penyediaan lokasi kepada produsen, apakah mereka mengharuskan Anda mengikuti beberapa sistem. Yang jelas sistem yang mereka bangun juga demi kebaikan masa depan lapak baju gamis yang baru dibangun. Semoga sukses!

3 Prinsip Penting Saat Memutuskan Membuka Bisnis Jual Baju Gamis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *