Gamis Wanita Bikin Ribet Saat Traveling? Siapa Bilang!

Siapa yang tidak ingin traveling dan menikmati suasana baru? Nah, jangan sampai keinginan Anda ini jadi terbengkalai hanya karena alasan gamis yang ribet saat dipakai bepergian. Atau, Anda tergoda memakai celana ketat dengan alasan lebih fleksibel dan tidak memberatkan saat di perjalanan. Sebenarnya, meskipun Anda memakai gamis wanita, Anda masih bisa pergi traveling tanpa ribet dan tersangkut-sangkut benda-benda atau semak di sekitar jalan. Begini caranya.

Memakai Gamis Wanita Saat Traveling

Pilih Desain Simple

Rasanya memang aneh kalau membeli gamis wanita tapi desainnya tidak mencolok. Tapi, bila Anda akan pergi traveling ke kota lain, apa lagi wisata alam, pilihlah desain yang simple dan tidak membuat ribet.

Desain gamis tanpa layer, polos dan minim aksen akan menyelamatkan Anda dari hal-hal berbahaya. Misalnya semak-semak ketika mendaki atau hal-hal hectic saat Anda ingin naik kendaraan umum. Selain itu, baju muslim desain minimalis akan membuat gerakan Anda lebih fleksibel.

Pilih Bahan Yang Serap Keringat

Bahan-bahan yang serap keringat seperti kain katun lebih disarankan. Kain katun ini sangat adem saat dikenakan waktu beraktifitas. Hati-hati untuk penggunaan bahan lainnya.

Kain gamis wanita seperti wool sebenarnya memang bagus. Kain wool ini bisa menyesuaikan dengan keadaan cuaca. Saat dingin, kain wool akan berubah hangat, dan berubah sejuk saat cuaca panas melanda. Hanya saja, saat kain ini terkenal air akan terasa berat dan lama sekali keringnya.

Pakai Dalaman

Yang terpenting, memakai gamis wanita saat ber-traveling harus memakai dalaman, entah ini berupa celana legging, atau celana khusus yang digunakan sebagai dalaman. Jangan lupa mengenakan kaos kaki untuk menutupi bagian kaki yang tidak tertutupi legging dengan baik. Jadi Anda bisa bergerak secara bebas.

Hindari Desain Gamis Menjuntai Ke Lantai

Gamis yang paling bagus adalah yang menutupi badan hingga ujung kaki. Akan tetapi, pastikan Anda memikirkan keselamatan saat bepergian. Memakai baju gamis yang terlalu panjang bisa mengancam keselamatan Anda. Anda bisa saja tersandung dan terjatuh ke tempat-tempat berbahaya. Atau saat Anda tersandung gamis Anda robek dan mengganggu penampilan ketika ber-traveling. Pada prinsibnya, selalu pikirkan rasa nyaman. Traveling memerlukan gerak yang cepat.

Pelajari Cara Lipat Baju

Kenapa harus belajar? Ingat, wanita muslimah lebih banyak membutuhkan ruang karena item busananya lebih banyak. Coba hitung saja, Anda membutuhkan ruang untuk satu stel outfit gamis wanita mulai dari khimar, gamis, kaos kaki, legging dan dalaman. Sekarang sudah banyak sekali cara melipat baju yang ringkas di internet. Semua bisa Anda pelajari di Youtube. Beberapa orang membuat video tutorial melipat baju secara praktis agar satu koper kecil bisa muat banyak pakaian.

Senantiasa Bawa Pin

Saat traveling, ada saja kejadian tak terduga yang harus Anda alami. Entah jilbab yang lepas, peniti rusak, gamis robek atau lainnya yang membuat Anda harus bergerak ekstra cepat di tempat umum. Karena itu, senantiasa sediakan pin agar kejadian seperti ini bisa diselamatkan.

Tentukan Apa Yang Akan Anda BawaGamis Wanita Bikin Ribet Saat Traveling? Siapa Bilang!

Tidak mungkin memasukkan semua barang dalam satu koper kecil. Oleh sebab itu, pilih item yang ingin dibawa. Yang jelas, Anda wajib membawa baju ganti karena di jalan nanti ada hal-hal yang tidak diinginkan. Saat gamis yang dipakai kotor, Anda tidak usah pusing cari baju ganti.

Dengan menerapkan trik di atas, traveling memakai gamis wanita jadi tidak ribet, kan? Tetap syari di setiap kesempatan sudah menjadi kewajiban setiap muslim. Jangan ragu memakai baju gamis saat pergi traveling sekalipun.

Gamis Wanita Bikin Ribet Saat Traveling? Siapa Bilang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *