Dicari :

Tokek Berat 4,2 ons atau setara 426 gram (timbangan digital merk Camry) Harga 2 Milyard.

Apakah benar iklan diatas ?
Ya itu lah fenomena harga tokek yang beredar dipasaran. Karena tokek dipercaya akan menjadi obat ajaib untuk menyembuhkan penyakit HIV/AIDS dimasa depan. Dan bagi yang berniat cepat kaya dan mau beternak tokek hingga mencapai harga 2 miliard, kini saatnya terbuka lebar. Sejumlah pakar dan peternak tokek akan siap mengajari & membantu anda lewat buku dan seminar tetang bagaimana cara budidaya tokek dalam 6 bulan bisa mencapai 4,2 Ons. Dan satu lagi kami sebagai pebisnis tokek, kami siap menyediakan bibit unggul buat anda yang ingin menciptakan tokek yang bernilai Rp. 2 Miliayard. Jika anda mau bertindak, keajaiban dalam hidup anda akan terjadi.
Kami Menjual bibit TOKEK yang beratnya mulai dari 1 Ons dengan harga mulai dari Rp. 300.000,-. Bagi yang berminat silahkan hubungi kami via email atau via telepon atau handphone. Bila harga cocok maka anda dapat melihat langsung dan melakukan prosesi jual beli langsung ditempat kami. Lokasi TOKEK di Ruko Taman Palem Lestari Blok H36, Taman Palem Lestari - Cengkareng Jakarta Barat.
Telepon : 021-5595-8930/40, CALL/SMS : 087889259202

C. Jenis Tokek yang Dipercaya Memiliki Mitos “Keberuntungan”

Ada berbagai mitos dalam masyarakat tentang tokek yang memiliki buntut bercabang. Konon, memelihara tokek ekor bercabang di dalam rumah dipercaya dapat membawa kemenangan bagi si pemiliknya, terutama masyarakat Tionghoa. Di samping dipercaya membawa keberuntungan, tokek ekor bercabang ini sangatlah langka atau susah di temui. Oleh sebab itu, tidak heran jika tokek jenis ini memiliki harga jual yang tinggi.

 

Ada beberapa jenis tokek bercabang yang berada di alam, yaitu :

  1. Tokek yang cabang ekornya sama besar dengan ekor aslinya.
  2. Tokek yang cabang ekornya lebih kecil daripada ekor aslinya.
  3. Tokek dengan cabang ekornya hanya satu buah.
  4. Tokek yang cabang ekornya lebih dari satu.
  5. Tokek yang cabang ekornya hanya satu, lebih kecil, dan menghadap ke atas (sering diistilahkan dengan tokek ekor ngaceng).
  6. Tokek yang cabang ekornya hanya satu, lebih kecil, dan menghadap ke bawah.

 

Dengan beragam jenis tokek ekor bercabang, maka sebutan bagi tokek tersebut berbeda-beda pula di sesuaikan dengan jenisnya, seperti tokek ekor belah, tokek ekor tusuk bumi, tokek ekor duyung. Sedangkan tokek ekor bercabang yang paling banyak diminati adalah tokek yang memiliki cabang ekornya lebih dari satu. Jenis ini dipercaya dapat membawa keberuntungan ganda. Jika biasanya tokek dengan ekor bercabang dipercaya dapat membawa keberuntungan besar, kemenangan, dan kedamaian bagi pemilik dan keluarganya.

Buku dahsyatnya bisnis Tokek, yang di tulis oleh Ir. Agus Broto Susilo dan Purwadaksi Rahmat, mengungkapkan bahwa sebenarnya belum banyak orang yang memiliki tokek jenis ini, bahkan di Indonesia hanya satu orang yang memiliki tokek dengan ekor bercabang empat. Pemiliknya berada di Kalimantan. Keajaiban tokek tersebut diketahui ketika sipemilik tokek mengalami kemajuan dalam bisnisnya. Menurut cerita pemilik tokek yang tidak mau disebutkan namanya tersebut adalah seorang wirausaha. Dia telah mencoba berbagai usaha, tetapi saying yang di alaminya adalah kegagalan dan kegagalan. Sampai akhirnya dia tidak sengaja membeli seekor tokek dari seorang rekanya karena keunikanya, bukan kepercayaanya yang dapat membawa keberuntungan.

Setelah dibawa kerumah dan dipelihara, entah percaya atau tidak, bisnisnya berangsur-angsur maju. Banyak relasi yang mulai ingin menjalin kerjasama denganya. Sejak itu dia mempercayai bahwa tokek tersebutlah yang membawa keberuntungan bahkan, informasi terakhir, tokek tersebut telah banyak yang mau membelinya dengan harga ratusan juta rupiah. Namun, pemiliknya tidak mau melepaskanya.

Selain itu juga, suara tokek dipercaya bisa membawa keberuntungan. Dari suara yang dikeluarkan tokek dapat dihubungkan dengan kata-kata kaya-miskin atau untung-rugi. Jika suara tokek berhenti pada kaya atau untung, berarti usaha bisa dijalankan, tetapi jika suara tokek berhenti pada kata miskin atau rugi, berarti usaha jangan diteruskan.

Walaupun belum ada bukti otentik mengenai keberhasilan karena mendengar suara ocehan tokek, sebagian masyarakat mempercayai hal itu.

Berdasarkan penuturan para peternak tokek, diketahui bahwa lamanya suara tokek tergantung pada tingkat kenyamanan kandang dan alam. Misalnya, ketika birahi, tokek akan mengeluarkan suara yang panjang dan berkali-kali, sampai hanya terdengar setengahnya. Namun, ketika ada yang mengusiknya dan tokek merasa terancam, suaranya hanya 4-5 kali saja. Berangkat dari sini, dapat disimpulkan bahwa tokek tidak selalu mengeluarkan suara yang ganjil atau genap.

Dari paparan di atas, dapat ditarik sebuah kesimpulan bahwa ada beberapa mitos yang sebagai masyarakat mempercayainya. Berikut ini mitos seputar tokek :

 

Mitos 1 :

Tokek adalah salah satu binatang yang mengetahui kejadian yang akan dating pada diri manusia

Banyak orang mencoba keberuntungan dengan bertanya pada tokek saat tokek itu berbunyi. Seperti kaya, naik jabatan, putus, atau sampai nikah sekalipun.

 

Mitos 2 :

     Tokek dianggap sebagai hewan pembawa keberuntungan

Banyak orang yang menganggap tokek adalah hewan pembawa keberuntungan, adapun ciri-ciri yang dipercayai oleh masyarakat yaitu tokek yang berbunyi ganjil, tokek yang memiliki buntut bercabang menghadap ke langit, dan lain-lain.

 

Mitos 3 :

Tokek adalah hewan keturunan naga

Beberapa orang di Negara Jepang percaya bahwa tokek adalah hewan titisan naga. Oleh sebab itu, beberapa orang disana sangat menganggap bahwa tokek adalah hewan yang  sakral.

 

Mitos 4 :

Tokek dengan berat 3 ons atau lebih pasti sudah ada penunggunya

Tokek dengan berat lebih dari 3 ons dipercaya telah memiliki khodam (penunggu), sehingga tokek akan terlihat sangat besar dan berbanding terbalik dengan berat aslinya. Sehingga tokek yang terlihat besar tapi ringan ketika ditimbang, dikarenakan khodamnya pergi saat ditimbang.

 

Mitos 5 :

Tokek dianggap hewan penolak bala

Banyak orang dipedalaman percaya bahwa tokek adalah hewan yang memiliki kekuatan gaib. Berdasarkan kepercayaan, rumah yang di tinggali tokek dapat terhindar dari bala. Semakin besra ukuran tokek, semakin besar pula kekuatanya.

 

Mitos 6 :

Sekali digigit tokek tidak akan dilepas hingga ada suara petir menyambar

Faktanya, gigitan tokek bisa di lepas dengan cara mengganti tangan kita dengan bahan yang empuk atau dengan ranting pohon.